Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar, menyelenggarakan upacara pencanangan “Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”. Upacara dilaksanakan di Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Jl Wijaya Kusuma No 46 Makassar, Selasa (17/9/2019).

Direktur Politeknik Kesehatan Makassar, Agustian Ipa mengatakan, kegiatan ini adalah langkah awal dari Poltekkes Makassar. Agar mampu berkomitmen antara sivitas akademika dan mahasiswa, untuk bisa bersinergi membangun zona integritas WBK dan WBBM.

“Sehingga tercipta pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan kualitas publik,” ungkap Agustian Ipa.

Nantinya, pihak Poltekkes Makassar bakal memfokuskan enam program dalam menciptakan zona integritas WBK WBBM. Diantaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM. Kemudian penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersifat kongkrit.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan gerakan kantor berbudaya hijau dan sehat yang biasa disingkat (Kantor Berhias).

“Jadi gerakan ini adalah upaya mempercepat dan mensinergikan tindakan dalam mewujudkan kantor hijau dan sehat, di lingkungan Poltekkes Makassar,” sebut Agustian Ipa.

Ia menambahkan, gerakan Kantor Berhias melalui program penatausahaan kegiatan kantor ramah lingkungan.

Selanjutnya penatausahaan efisiensi energi dan air, penatausahaan pengelolaan kearsipan, penatausahaan kegiatan kesehatan dan keselamatan kerja perkantoran (K3).

Yang terakhir adalah penatausahaan ringkas, rapih, resik, rawat, rajin (5R).

________________________
Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com : https://makassar.tribunnews.com/2019/09/17/poltekes-makassar-gelar-upacara-pencegahan-zona-integritas?page=2.
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Sudirman

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.